Follow Me

Wednesday, September 14, 2016

Dari Lonely, Hufflepuffs sampai HAKI

#blogwalking #quotes

Bismillah.

motto/slogan ITB
"Loneliness does not come from having no people around, but from being unable to communicate things that matter to you."
"The world has had its Einstein’s and Elons, and will have many more, but the world needs more loving dads, nurturing mothers, passionate teachers and loving neighbors. Those don’t require money or amazing jobs, and they don’t change the world in a huge way, but they do make the world a lovelier place."
"..but you can also be a Hufflepuff-Slytherin. Huff-Slys care about people around them and want to improve their life (Huff) and they find new and creative ways to do it (Sly)."
"A healthy society consists of both workers and scholars, warriors and entrepreneurs. Balance is the key. In harmonia progressio."
"HAKI itu konsep bisnis. HAKI dipakai oleh para profit-oriented businessman untuk menguasai sumber produksi dan mendapatkan sebanyak mungkin wealth."
- Okihita dalam beberapa tulisan di White Blue Sky-nya
***

Sekedar mengingatkan, disarankan tidak membaca karena penjelasan di bawah ini random dan ga akan dapat manfaat sebanyak baca langsung dari blog asli sang pemilik quotes. ^^

Aku gatau kapan nge-follow blog itu, dan dari mana dapat link blog itu. Tapi dari hasil baca beberapa tulisannya kemungkinan salah satu alumni ITB entah angkatan berapa dan jurusan apa. Tulisannya unik, bahasannya lumayan berat, beberapa artikel pakai bahasa inggris full, tapi somehow aku bisa menikmati membaca tulisannya.

Seperti biasa, mencari ide nulis dengan scrolling di feed blog-blog yang sudah aku follow. Bertemu di tulisan "Don't You Ever Feel Lonely" yang ditulis dua hari yang lalu dan intinya bagus. Tentang freelancer yang menepis komentar persepsi kebanyakan orang kalau kerja ga di kantor emang ga kesepian? Sebenernya niatnya mau dibuat satu tulisan dengan quotes dua baris paling atas. Tapi takutnya isinya kebanyakan curhat, jadi lanjut baca tulisan terbaru lainnya.

Judulnya sudah menarik "The Healthy Dose of Hufflepuffs". Awalnya aku bertanya-tanya istilah hufflepuffs apakah sama dengan yang ada dipikiranku? Mungkin karakter di anime? oh bukan ternyata, pembagian kelas di harry potter. Tulisan full bahasa inggris yang bisa dengan mudah aku cerna. Beserta contoh-contoh real yang tadinya aku ga tahu (baca lengkapnya di tulisan asli yaa). Diakhiri dengan motto ITB, in harmonia progressio. Dari sini aku tahu kalau si penulis alumnus ITB. Kalau salah mohon dimaafkan atas kesoktahuanku hihi.

Tulisan selanjutnya tentang OJK-OECD, cuma buka linknya, ngebaca pembuka sekilas, scroll trus langsung tutup tab. Hehe..  Bukan tulisan seleraku hehe. Tulisan selanjutnya lagi, Sejarah dan Penerapan Hak Kekayaan Intelektual. Jujur awalnya agak-agak ragu mau baca, judulnya udah berat, dan bahasannya memang berat. Tapi alhamdulillah saya memberanikan diri nyoba mbaca, sebaris, dua baris. Hebat! Tema berat bisa dikemas dengan ciamik, jadi kebaca sampai akhir. *jadi keinget betapa lemah diriku dalam menulis. Maaf kkk..

Masih tentang tulisan HAKI, banyak dapat ilmu baru tentang itu. Mau nulis intinya kok males banget ya? Hehe. Tentang ide yang bisa jadi uang, tentang perbedaan Tesla dan Steve Jobs, tentang Industri Kpop dan Taylor Swift, dll. Lengkapnya baca di link ini.

Aku masih ingin baca beberapa tulisan lain sih dari blog tadi. Mungkin akan aku kutip beberapa tulisan yang menurutku bermanfaat. Jumpa di post berikutnya ya..

Izinkan kututup tulisan ini dengan slogan dan bawah nama blognya yang menurutku menggambarkan dengan baik isi blog itu. White-Blue Sky, sky peak to sea depth.

Allahua'lam.

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya