Follow Me

Thursday, September 29, 2016

Buku Kenangan (2)

Bismillah.


Memory Book = Buku Kenangan? Hhe maaf atas kesalah translate
Mungkin karena akhir-akhir ini sedang mood nulis fiksi, mungkin karena itu ya. Aku tiba-tiba teringat salah satu buku favorit saat SD-SMP, akhir SD sampai SMP. Pertama kali diperkenalkan tentang genre buku Novel-Komik dari sahabat tercinta, dari SD sampai sekarang, A'yun. Ah.. diriku rindu^^

Salah satu buku genre Novel-Komik favorit terbitan DAR!Mizan adalah serial No-Mik Catatan Harian Olin. Tadinya pengen nempelin salah satu covernya, tapi.... hehe. Searching sendiri aja ya di google, banyak kok^^

Penulisnya adalah Ali Muakhir dan ilustratornya saat itu adalah Dyotami. Kisahnya ringan, kocak, tentang Olin, seorang siswa SMA dan dua sahabatnya yang memiliki perbedaan keyakinan (agama). Ada sedikit kisah merah jambu antara Olin dan Randi (bener ga ya? udah agak lupa.. baca sendiri aja kalau mau tahu bener ga nama tokohnya itu). Tapi inti novelnya bukan tentang merah jambu, tentang persahabatan, kisahnya emang serial, tapi kalau bacanya acak, kaya saya hehe, juga ga terlalu ngaruh kok.

Saya belum baca semua, dan urutan bacanya juga acak, dari nomik nomer 3, 1 kemudian 2. Setelah aku searching gambar cover nomik Olin, aku juga baru sadar kalau masih ada serial Olin yang belum aku baca.

Ah ya, buku genre NoMik ini cocok buat kamu yang baru awal-awal suka baca. Baru tertarik, belum kuat baca buku tebel, kalah mental dulu hehehe. Biasanya, orang lebih suka baca komik ketimbang novel karena banyak ilustrasi, nah buku jenis nomik ini melatih kita pelan-pelan baca novel. Dari nomik, nantinya kita akan terbiasa baca paragraf-paragraf panjang, ketimbang kalimat pendek di balon dialog. Trus kalau udah novel, baru belajar baca-baca buku nonfiksi ringan.

Buku nonfiksi apa yang aku rekomendasikan? Nantikan di serial "Buku Kenangan" berikutnya.. kkk.. #excuse padahal bilang aja lagi males ngelanjutin. Ingetin ya kalau kelamaan ga bersambung-bersambung serial ini.

Bye bye!

No comments:

Post a Comment

ditunggu komentarnya